Wisuda Sarjana UP45 Yogya Smester Genap 2017/2018

Home » Wisuda Sarjana UP45 Yogya Smester Genap 2017/2018

Universitas Proklamasi 45 menyelenggarakan wisuda semester genap TA 2017/2018. Wisuda dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Ir. Bambang Irjanto, MBA. di East Parc Hotel pada 6 Oktober 2018. Wisuda kali ini, Universitas Proklamasi 45 meluluskan 61 wisudawan/wisudawati Program Strata Satu (Sarjana).

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan selamat atas keberhasilan para wisudawan wisudawati dan para orang tua serta terima kasih sebesar-besarnya kepada para dosen UP45 yang dengan segenap dedikasinya mendidik, membagi ilmu dan membimbing para wisudawan semasa kuliah hingga mereka dapat lulus dengan nilai yang membanggakan. Kami juga   menyampaikan selamat atas  keberhasilan Bapak/Ibu mendukung dan menyemangati wisudawan wisudawati hingga lulus menjadi Sarjana di bidang keilmuan yang mereka dambakan.

Serupa dengan keberhasilan dan gagap gembita ASIAN GAMES yang baru saja selesai diselenggarakan di Indonesia dengan sukses, para wisudawan wisudawati telah berhasil meraih medalinya masing-masing dalam kejuaraan hidup dalam hal ini lulus dari pendidikan perguruan tinggi. Menjadi Sarjana bukanlah akhir, melainkan langkah awal untuk memasuki dunia kerja yang penuh tantangan, ungkap Bambang. Tantangan di dunia global makin kompleks, sebagai individu kita harus mampu menjadi pribadi yang adaptif untuk terus berkembang bersama teknologi dan berbagai aspek kehidupan lain yang begitu cepat bergerak maju. Dalam hal pengembangan ke khasan UP45 dalam bidang Energi, UP45 sudah melakukan KKN Tematik tentang penerapan teknologi sel surya pada Dusun Ngemplek, Desa Piyaman di Gunung Kidul yang dikenal dengan Desa Energi yang sangat dirasakan manfaatnya bagi warga setempat untuk kehidupan sehari-hari, tambahnya.

Bambang mengungkapkan, sebagai wadah pendidikan UP45 telah melaksanakan proses belajar mengajar yang terbaik sehingga wisudawan wisudawati lulusan UP45 merupakan sumber daya manusia yang unggul untuk dapat terjun dan berkembang di industri kerja.

Pada kesempatan ini, Bambang atas nama pribadi dan UP45 menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok pada 5 Agustus 2018 dan bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa dan ribuan orang mengungsi. Mari bersama sama kita doakan agar arwah korban diterima Allah SWT, dan timsar serta para relawan diberi kemudahan untuk proses evakuasi.

Harapan yang besar kami titipkan kepada wisudawan wisudawati untuk dapat terus memantapkan langkah menuju kesuksesan dan dapat membanggakan almamater Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, tutup Bambang.

Sumber: https://up45.ac.id/berita/up45-laksanakan-wisuda-semester-genap-ta-2017-2018/

Leave a Reply